Rabu, 22 Mei 2013

Persimpangan Jalan


cerita ini kusuguhkan padanya, sebagai ganti dari cerita rahasiaku yang selalu dia pertanyakan, aku berharap dia membacanya dan menyukai ceritaku ini


Hari ini dipersimpangan jalan,
ketika diriku hendak pergi untuk menepati janji, aku melihatnya tertatih melangkahkan kaki, nadaku lirih ada apa denganmu? Kau tak seperti hari-hari sebelumnya menebar senyum dan bercanda ria bersama mereka ditepian jalan ini yang selalu aku telusuri.

Aku tak bisa menjamahmu sekarang ada janji yang harus kutepati, bertahanlah sejenak aku akan datang setelah janji itu dan menjadi sandaranmu. jangan khawatir aku akan menemukanmu setelah aku datang, meski kau terus berjalan karena langkahmu tak akan jauh. Ini menandakan aku tidak akan lama.

Kulangkahkan kakiku bergegas seperti langkah yang terhitung dua dalam setiap langkahku, namun ketika aku telah sampai di persimpangan jalan langkahku mulai terasa berat. Tepat berada dipertengahan antara kau dan dia, iya.. separoh perjalanan lagi aku akan sampai pada janjiku dan separoh perjalanan meninggalkan dirimu.

Aku terhenti mengingat wajahmu yang pucat tak lagi bercahaya seperti bulan yang tertutup awan, menghasutku untuk memutar arah langkahku. Sungguh aku tak bisa melihatmu seperti itu. Rasaku terlalu kuat untuk setiap keadaan pada dirimu terlebih jika engkau sedang sedih.

Aku berlari kembali padamu, hatiku berkata harus kembali, aku merasa kau membutuhkanku. Aku berlari semampuku ingin segera menemanimu. Tapi yang kudapat dirimu tak sendiri lagi, ada dia yang menjamahmu dengan baik. Aku tidak bisa mendekatimu hanya dari sini melihat senyum itu tergambar kembali. Meski aku sedih telah menyia-nyiakan setengah perjalananku untukmu tapi aku bahagia untuk dirimu yang kembali tersenyum.

Bagaimana dengan seseorang yang berada diujung sana yang sejak lama menanti kedatanganku, aku telah mengabaikannya menjadi wanita pengingkar janji. Akupun tak mungkin kembali aku telah lelah dan mungkin diapun telah beranjak dari tempat penantiannya. Maafkan Aku.

*HK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar