Jumat, 10 Mei 2013

DIA & DUMAYku_Part 1


"Tiba-tiba merasakan sesuatu yang berbeda.."


Inilah awal dari rasa itu..,
Ketika diriku dengan lugunya menjelma menjadi penjual ikan dalam ceritamu ketika profesiku yang dulu tak memberi hasil yang baik, itu katamu

Seperti itulah awal dari kata tiba-tiba itu, memang ini bukan yang pertama kita bercerita di dumay tapi entah mengapa ada hal yang berbeda, kali ini kau tampil dengan kejahilanmu tapi anehnya itu membuatku betah dan semakin merangkai kata-kataku membalas setiap ucapan yang kau lontarkan padaku,

“kau beralih profesi ya..? katamu ngeledekku.
“iya, sekarang mencoba keburuntungan berdagang ikan, kau jadi pembeli pertamaku ya…”
“hehehehe, bolehlah…  semuanya aku beli sekalian dimasakkan ya..!
“hohoho…mahal dong kalau gitu
“ya udah hitung aja sekalian dengan penjualnya..”
“hehehe… lebih mahal lagi karena prosesnya cukup lama..”
“emang prosesnya seperti apa..?”

Tiba-tiba aku bingung untuk menjawab, saya merasa sesuatu aneh dari obrolan itu, seperti ada yang memikat hingga saya merasa malu, dengan sekiranya saya menjawab seadanya saja

“proses untuk memasaklah…” meski bukan itu jawaban sesungguhya.
“ough.. itu sih gak lama cuman butuh 3 menit..” katanya yang begitu santai

“3 menit mungkin saja menjelma 3 bulan kan, trus sekarang milih yang mana 3 menit or 3 bulan” entah kenapa kata itu tiba-tiba terlontar tanpa berfikir ia akan memaknai seperti apa. Akh.. aku menepuk jidak merasa malu. Tapi dia menjawab seperti tidak memaknai kata-kataku “yang lebih cepat ajalah…”.
 
Aneh memang, aku semakin menikmati obrolan itu, hingga aku lupa untuk melanjutkan aktivitasku, aku mulai  menyenangi dan terpikat pada setiap kata-kata yang terlontar begitu saja bahkan seperti Tak ingin menyudahi jika saya yang harus memulainya.

Aku makin saja larut dan larut dalam obrolan itu tanpa menyadari aku mungkin saja terjerumus pada obrolanku sendiri.

To be continued...,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar