Rabu, 01 Mei 2013

In that place with rain..


 
Kau selalu duduk disini ketika hujan turun,  melihat jelas pada rinai hujan, Kau ingat aku pernah berkata 
"ini hanya hujan sebuah proses alam yang mungkin sebagian orang  adalah hal biasa.."
tapi melihat hujan mungkin telah menjadi candu bagimu.

Aku terkesima melihat kau begitu menikmatinya, kau tampak tenang tapi seperti tak berada di waktu sekarang, sepertinya hujan membawamu ke waktu-waktu yang telah berlalu.

Aku tak pernah melihat kau seteduh ini.. iya kini aku percaya.. hujan selalu meneduhkan, memberi arti pada tiap-tiap orang yang mampu memaknai sisi keindahannya.

Tetaplah ditempat itu..! Aku tidak akan mengusikmu, biarlah engkau hanyut oleh gemericik air hujan yang menjadi alunan nada megingatkanmu masa masa silam, kubiarkan  hujan meneduhkan jiwamu yang lelah pada setiap tangisanmu, memberimu arti bahwa kebahagiaan itu pernah ada untukmu hingga kau tak perlu terus terpuruk dan terkurung oleh kenangan itu.

Kau tahu...? aku pun lelah melihatmu seperti itu, terlalu sakit hingga kau tak lagi tahu bagaimana cara untuk tersenyum, bagaimana cara untuk tertawa,. kau terlalu sibuk menangisi kenanganmu yang tak mungkin lagi untuk kau raih. 

bukan hanya aku,, mungkin dirimu pun rindu pada senyum tipis yang selalu membuat orang betah bertahan pada satu arah yaitu wajahmu. bukan hanya hujan yang selalu menunggu cerita-cerita indahmu tapi bintang-bintangpun akan berkelebat menunggu engkau mendongengkan kisah tentang seorang gadis yang mengukir kebahagiaannya, yang mereka tak pernah tahu itu adalah kisah nyata dari sang pendongeng.

Duduklah lebih lama disitu...! tempat yang paling kau senangi bersama hujan dan kenanganmu, dan ketika hujan berhenti, biarkanlah kenanganmu ikut bersama aliran air mencari muara, dan ketika kau beranjak dari tempat itu, ukirlah kehidupanmu yang baru yang akan kau ceritakan pada hujan berikutnya yang selalu kau nanti.

#HK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar